Aksi Reaksi Kehidupan

Aksi - Reaksi
Kehidupan
Oleh: Our World 1

Insanity: Doing the same thing over and over again and expecting different results



H
ukum kehidupan memang sangat beragam, salah satunya yaitu aksi reaksi, sebagai contoh apabila kita memberikan sejumlah uang kepada orang yang membutuhkan, maka reaksi dari orang tersebut mungkin akan berterima kasih. Itulah salah satu contohnya
Berbicara mengenai aksi reaksi, saya kaitkan dengan ilmu sains. Hmm sains… Hha,,. Ya mungkin karena saya rasa sains itu dapat dijelaskan dengan theory. sebagaimana contohnya
Apabila didalam pelajaran Fisika dikenal [ F.Aksi = - F.Reaksi ] apasih artinya ? Yuk kita bahas.. 

Jadi apabila suatu benda memberikan Aksi sebesar A, maka akan dihasilkan sebuah reaksi yang sama besarnya A. Lalu tanda minus itu apa?..
itu bukanlah nilai, itu menunjukan arahnya berlawanan jadi balik lagi ke benda yg melakukan aksi tersebut. Mungkin seperti itulah gambaranya..
Yaps.. Sekarang mari kita kaitkan dengan kehidupan..
Mungkin sebelumnya anda pernah mendengar kata-kata enstein berikut:

©riversofeden1.files.wordpress.com

“Kebodohan: Terus mengerjakan hal yang sama dan mengharapkan hasil yang berbeda”
Saya rasa itu merupakan kata kata yang sangat hebat, cobalah untuk memahaminya lebih dalam lagi..

Jika kita menginginkan sesuatu yang lebih, maka ayolah berusaha,, jangan menyerah. Proses tidak akan menghianati hasil, benar? Jika hasilnya tidak memuaskan, mungkin usaha kita tidak maksimal. Berbicara hasil, jangan dulu dikaitkan dengan takdir, cobalah ubah mindset kita mengenai takdir. Jika sebelumnya kita berkata “ya, mungkin sudah takdirnya seperti itu” sekarang kita ubah “Mungkin saya kurang berusaha jadi hasilnya juga kurang maksimal, maka dari itu kedepannya saya akan meningkatkan usaha dan do’a”. Terdengar lebih optimis bukan?
“Ingatlah, bahwa Allah akan memberikan hasil maksimal apabila usaha dan do’a yang kita lakukan juga maksimal”
Kenalilah konsep keseimbangan, jika kita menginginkan suatu hasil yang maksimal, usaha yang kita lakukan juga hasus maksimal, Jangan hanya mengharapkan hasil terbaik, akan tetapi usaha kita alakadarnya saja. Gak adil dong!.
  
Coba kita kaitkan dengan hukum sains diatas. Itu memberikan makna apabila kita berusaha dengan giat, maka kita akan menghasilkan hasil maksimal pula. Dan rumus minus tadi menunjukan bahwa hasil yang kita peroleh akan kembali lagi ke kita, jadi jangan takut diambil orang lain. In Shaa Allah.
Jadi jika kita menginginkan sebuah hasil/pencapaian yang besar (Reaksi) maka kita harus meningkatkan usaha dan do’a kita (memperbesar Aksi).
Semoga Artikel ini dapat menambah semangat dan motivasi untuk lebih giat lagi berusaha dan berdoa
                                   _________________________________
Kirim tulisan anda ke :

ika.osla@gmail.com

Unknown

Ikatan Alumni Organisasi Smanla.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar